Cara Cek Masa Tenggang Indosat Ooredoo Terbaru 2018

Cara Cek Masa Tenggang Indosat Ooredoo Terbaru 2018 – Setiap produk pasti memiliki masa kadaluarsanya masing-masing, termasuk pulsa dan kartu SIM yang disebut dengan masa tenggang. Lamanya masa tenggang tergantung kepada jumlah pulsa yang diisi ulang, untuk pengisian ulang 5.000 penambahan masa aktifnya biasanya sekitar 5 atau 7 hari. Agar Anda tahu masa tenggang kartu Indosat Anda maka lihat pembahasan mengenai cara cek masa tenggang Indosat Ooredoo terbaru 2018.

Terkadang kita tidak tahu kapan masa tenggang kartu kita akan habis. Terutama jika jarang menggunakan pulsa karena kita akan jarang juga mengecek pulsa. Biasanya masa tenggang bisa diketahui ketika kita akan mengecek pulsa. Jika sudah lebih dari satu bulan kartu mengalami masa tenggang maka akan diblokir. Bagi para pengguna Indosat Ooredoo bisa lihat informasi mengenai cara cek masa tenggang Indosat Ooredoo terbaru 2018.

Terkadang kita lupa kapan masa tenggang kartu kita. Kadang juga kita lupa mengisi ulang pulsa meski kita sudah tahu masa tenggangnya terutama bagi yang jarang mengisi pulsa. Padahal sangat penting sekali untuk mengeceknya.

Jika masa tenggang sudah lebih dari 1 bulan maka kartu Anda otomatis akan hangus. Ada yang bisa dikembalikan lagi ada juga yang tidak tapi memang kebanyakan masih bisa untuk dikembalikan. Tapi untuk itu Anda harus mengurusnya langsung ke gerai Indosat Ooredoo resmi. Biasanya nanti Anda akan disuruh untuk mengisi beberapa data seperti nama dan alamat yang Anda gunakan untuk mendaftarkan kartu.

Maka dari itu sangat penting untuk mendaftarkan kartu dari awal Anda membelinya supaya jika terjadi masalah bisa diperbaiki dan pihak Indosat Ooredoo akan bertanggung jawab untuk membantu Anda.

Cara cek masa tenggang Indosat Ooredoo terbaru 2018 sangat mudah dan sama dengan cara-cara sebelumnya. Anda bisa menghubungi nomor *555# kemudian klik OK atau Panggil atau Call. Sesudah itu Anda akan mendapatkan informasi mengenai kartu Anda, dari mulai sisa pulsa sampai masa tenggang. Selain itu bisa juga menghubungi nomor *123#, dalam sekejap informasi yang sama mengenai kartu Indosat Anda akan diberikan.

Cara cek atau mengetahui masa tenggang adalah dengan mengirimkan SMS atau menelepon orang lain. Jika SMS Anda tidak terkirim walaupun pulsa Anda masih ada maka artinya kartu Anda sedang ada dalam masa tenggang. Sedangkan jika menelepon maka tidak akan terhubung ke nomor tujuan melainkan akan mendengarkan suara operator yang memberitahu bahwa Anda tidak bisa melakukan panggilan karena kartu berada dalam masa tenggang. Jika sudah seperti ini maka segera isi pulsa Anda.

Baca juga : Cara Menukar Poin Indosat dengan Masa Aktif, Kuota dan Voucher

Selain dengan membeli pulsa Anda bisa menambah masa tenggang kartu dengan berbagai cara. Ingin tahu apa saja? Berikut ini cara-cara yang dapat dilakukan.

1. Paket Hemat Keluarga

Jika Anda masih memiliki pulsa dan masa tenggang belum habis lakukan cara ini sehari sebelum masa tenggang akan habis) maka bisa menggunakan cara ini, yaitu dengan memanggil nomor *888*3*1*6# kemudian pilih OK atau Call. Cara lainnya adalah dengan mengetik SMS dengan isi ke HEBAT ke nomor 888.

2. Menukar Poin Senyum Indosat

Indosat memiliki program poin yang akan diberikan kepada para pelanggannya, jika sudah memiliki poin yang cukup maka Anda bisa melakukan cara ini. Poin akan didapatkan setiap Anda melakukan isi ulang pulsa. Untuk menambah masa aktif nomor selama 7 hari Anda bisa menukarkan 25 poin. Langkah-langkahnya jika Anda sudah mendaftar adalah dengan mengetik POIN lalu dikirim ke nomor 7887.

Apabila belum terdaftar di poin senyum Indosat maka cara untuk mendaftarnya adalah dengan mengetik SENYUM dan kirim ke 7887. Sesudah itu tukarkan poin dengan cara mengetik MA(spasi) jumlah poin lalu kirim ke nomor yang sama. Dalam sekejap masa aktif kartu Anda akan bertambah jika sudah ada SMS pemberitahuan yang dikirimkan ke nomor Indosat Ooredoo Anda. Jika ingin menambah 14 hari masa tenggang maka gunakan 50 poin, begitu juga selanjutnya.

3. Pulsa

Anda bisa menggunakan pulsa untuk menambah masa aktif dengan adanya pemotongan pulsa. Perpanjangan masa aktif paling singkat adalah 3 hari dan paling lama 30 hari. Berikut ini cara mengaktifkan setiap pilihannya.

  • Untuk menambah masa aktif selama 3 hari maka ketik AKTIF3, harganya 2000 rupiah.
  • Untuk menambah masa aktif selama 14 hari maka ketik AKTIF14, harganya 5000 rupiah.
  • Untuk menambah masa aktif selama 30 hari maka ketik AKTIF30, harganya 10.000 rupiah.

Untuk langsung menambahkan masa aktif maka kirimkan SMS tersebut ke nomor 555.

4. Aplikasi Resmi Indosat Ooredoo

Ini adalah salah satu cara paling mudah, Anda hanya perlu mendownload aplikasi resmi dari Indosat Ooredoo bernama MyIM3. Di dalam aplikasi ini Anda akan melihat ada fitur pembelian masa aktif. Selain itu masih banyak fitur lain yang akan sangat membantu Anda.

Baca juga : Cara Mencari Bug Host Operator Yang Masih Aktif 2018

Demikianlah pembahasan mengenai cara cek masa tenggang Indosat Ooredoo terbaru 2018 dan informasi mengenai cara memperpanjang masa aktifnya jika masa tenggang telah terjadi. Semoga informasinya bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *