Cara Mematikan Rayap di Tembok dan Lemari

Rayap, merupakan hama pemakan kayu yang jika dibiarkan secara terus menerus akan mengakibatkan kerusakan fatal. Biasanya rayap ini merusak kayu dan juga tembok tempat tinggal anda. Meskipun sama-sama jenis hama rayap, namun untuk cara pembasmian ternyata berbeda untuk jenis rayap pemakan kayu dan rayap penyerang tembok.

Jika saat ini anda sedang mengalami permasalah dengan rayap, dan ingin melakukan pembasmian namun bingung langkah apa yang harus anda lakukan, artikel ini cocok untuk anda. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi tentang cara mematikan rayap di tembok dan lemari untuk anda semua.

Cara Mematikan Rayap di Tembok dan Lemari

Cara Mematikan Rayap di Lemari

Jika anda kedatangan rayap menyerang lemari anda, maka langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah memperhatikan material dan proses pembuatan lemari tersebut. Material yang digunakan untuk pembuatan lemari tersebut harusnya sebuah kayu yang mempunyai ketahanan sendiri, seperti tahan terhadap cuaca dan sulit untuk ditumbuhi jamur. Dengan begitu sudah bisa dipastikan jika rayap juga tidak suka terhadapnya. Untuk jenis kayu seperti ini biasanya adalah jati.

Berikan perawatan untuk furniture anda, berikut hal-hal yang harus anda lakukan :

  • Tidak meletakkan lemari terlalu mepet dengan tembok.
  • Memberikan wewangian.
  • Menempatkannya pada ruangan yang mudah terkena sinar matahari.
  • Bila memungkinkan lakukan pemjemuran.

Jika dengan melakukan pencegahan dan juga perawatan rayap masih menyerang perabotan anda, maka langkah yang harus anda lakukan adalah membasminya. Cara termudah untuk melakukan pembasmian adalah dengan menggunakan air garam, ari cucian beras, air kapur sirih dan lain sebagainya.

Selain itu, anda juga bisa menggunakan oli yang kemudian ditempatkan pada bagian bawah lemari. Apabila dengan pembasmian alami tersebut anda masih belum berhasil, maka pilihan lainnya adalah dengan menggunakan obat pembasmi.

Cara Mematikan Rayap di Tembok

Melakukan pembasmian rayap di tembok terbilang lebih sulit jika dibandingkan dengan pembasmian rayap di lemari. Alasannya adalah karena tembok mempunyai sifat permanen dan pastinya tidak bisa dipindahkan. Selain itu, tembok juga tidak bisa lagi kita otak atik sesuka hati, maka jika terdapat rayap pastinya akan lebih sulit untuk dijangkau.

Cara mematikan rayap ditembok juga bisa dilakukan seperti di lemari, yakni dengan menggunakan bahan-bahan alami, memberikan cucian air beras, memberikan jebakan kardus dan lain sebagainya.

Jika anda tidak bisa melakukan pembasmian rayap secara mandiri, maka anda bisa langsung menyerahkan pada ahlinya, yakni jasa pembasmi rayap. Jasa anti rayap ini akan melakukan pembasmian rayap sampai akarnya. Tim jasa anti rayap ini juga sudah berpegalaman dalam menangani masalah hama rayap.

Untuk anda yang bertempat tinggal di sekitar Bandung, maka anda bisa langsung memanggil jasa anti rayap Bandung. Mereka akan bergerak cepat untuk menuju lokasi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *