Daftar Kode ID Outlet Penjual Telkomsel, Posid Telkomsel 2018

Daftar Kode ID Outlet Penjual Telkomsel, Posid Telkomsel 2018 – Ketika Kamu membeli kartu seluler perdana di outlet tentu saja harus diregistrasi terlebih dahlulu agar Kartu tersebut bisa digunakan untuk nelpon, sms, internet atau kepentingan lainnya. Begitu juga dengan Kamu pengguna telkomsel yang harus memasukan nomor posid atau kode id outlet terlebih dahulu sebelum kartu  telkomsel tersebut bisa digunakan. Kebijakan ini ditetapkan oleh pihak telkomsel sejak tahun 2015 yang tentu saja tujuannya tak lepas dari demi kenyamanan para pelanggan setianya. Kode posid tidak begitu saja diberikan kepada kita. Biasanya pihak penjual meminta kartu tersebut untuk diaktivasi sebelum dipasang di smartphone Kamu. Nah salah satu hal yang mereka lakukan itu memasukan kode posit atau kode id outlet penjualan.

kode posid ditetapkan agar keamanan dan privasi para pelanggan telkomsel tetap terjaga. Selain itu terdapat juga tujuan lain yakni mengawasi para penjual kartu seluler agar tidak mendaftarkan kartu para pelanggannya secara sembarangan. Hal ini karena data yang digunakan untuk aktivasi kartu sim harus terjaga keasliannya. Lebih jauh mengenai cara aktivasi kartu selain harus menyertakan nomor posid, sebagaimana peraturan yang telah ditetapkan oleh komimfo Kamu juga harus melakukan registrasi dengan menggunakan no kk dan nik. Agar lebih mdah dalam melakukan registrasi mungkin Kamu lebih memilih membawa kartu keluarga saat pembelian kartu perdana, sehingga registrasi bisa langsung dilakukan oleh pemilik outlet. Setiap outlet memiliki kode posid yang berbeda- beda. Nah pada saat Kamu melakukan pembelian kartu perdana telkomsel terus lupa bawa kartu kk, Kamu gak perlu khawatir guys. Kamu bisa kok melakukan registrasi sendiri. Nah jika Kamu lupa menanyakan kode posid outlet dan outlet juga lupa memberikan kode posid, Kamu bisa mencoba memasukan kode outlet sendiri. Berikut ini adalah Daftar Kode ID Outlet Penjual Telkomsel 2018.

Baca juga: Kumpulan Proxy Telkomsel Polosan Terbaru 2018

Sekarang sudah paham kan guys kenapa registrasi harus menggunakan kode posid untuk telkomsel? Kode posid akan sangat berguna jika ada penipuan yang dilakukan lewat sms atau telpon. Dengan bermodal kode id outlet itulah si penipu tersebut bisa dilacak keberadaannya. Dengan demikian berbagai kerugian melalui kartu seluler telkomsel yang diderita oleh pelanggan akan berkurang. Hal ini juga memudahkan polisi dalam menangkap para penjahat yang beraksi via seluler, sehingga mereka tak perlu memakan waktu lama untuk menangkapnya. Nanti apabila Kamu pengguna telkomsel sudah melakukan registrasi sesuai dengan ketentuan komimfo, Kamu akan menerima sms dari 1818 yang meminta Kamu memasukan kode posid. Kamu balas saja dengan format POSID (spasi) nomor posid, lalu kirim ke 1818. Maka dari itu mengetahui Kode ID Outlet Penjual Telkomsel adalah sesuatu yang penting ya guys.

Daftar Kode ID Outlet Penjual Telkomsel, Posid Telkomsel 2018

  • 2603011445
  • 2603009838
  • 2203009101
  • 1303025113
  • 2203002168

Apabila kode-kode tersebut tetap tidak bisa Kamu gunakan untuk registrasi mending Kamu kembali lagi ke outlet pembelian kartu telkomsel Kamu dan langsung Kamu tanyakan saja kode posidnya ya guys. Jika kode posid salah kamu akan menerima pesan dari telkomsel kurang lebih sebagai berikut: “Pelanggan yth, kode ID yang Anda masukan salah. Mohon hubungi kembali outlet atau grapari tempat Anda membeli kartu prabayar”.

Baca juga: Cara Setting Psiphon Pro Telkomsel Terbaru 2018 Work

Itulah Daftar Kode ID Outlet Penjual Telkomsel 2018 yang bisa coba Kamu gunakan. Kamu jangan samaoi mengabaikan berbagai aturan dalam registrasi kartu seluler yang telah ditetapkan ya guys. Walaupun mungkin dirasa sedikit ribet tapi demi kebaikan Kamu pengguna kartu seluler semua kok. Mengingat banyak sekali penipuan terjadi lewat seluler, maka dengan pendaftaran kartu seluler yang ketat ini diharapkan dapat meminimalisir tindak kriminalitas via seluler.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *