Honda ADV 150 vs Yamaha Aerox 155 Beli yang Mana ?

Honda ADV 150 dan Yamaha Aerox 155 kedua motor ini sama-sama memiliki kapasitas mesin 150 cc. Akan tetapi, kedua motor tersebut tentunya memiliki segmen dan harga yang berbeda. Tapi tidak ada salahnya jika kita bandingkan kedua motor t3ersebut.

Untuk kesempatan kali ini saya akan mencoba membandingkan Honda ADV 150 dengan lawannya Yamaha Aerox varian paling tinggi yaitu Yamaha Aerox tipe s. Yang mana, kedua motor tersebut memiliki fitur yang sangat mirip. Keduanya menggunakan fitur digital indicator, ABS singgel channel, memiliki power outlet atau bisa disebut charger hp dan keduanya sama-sama mempunyai bagasi sangat besar yang mana bagasi tersebut bisa menampung barang banyak atau helm full face. Honda ADV 150 dan Yamaha Aerox 155 keduanya memiliki kelengkapan keyless, idling stop star system untuk Yamaha dan indling stop system untuk honda.

 

Kedua motor ini nyatanya memiliki karakter yang berbeda, yakni dengan honda memiliki model adventure dan Yamaha memiliki model tampang sporty, itu tergantung selera masing-masing pengguna, tapi kalau saya lebih memilih Yamaha dengan tampilan sporty karna cocok untuk digunakan sehari-hari. Walaupun memiliki karakter yang berbeda, keduas motor tersebut memiliki body yang sama tajam dan meruncing. Honda lebih menonjolkan body adventurenya dan Yamaha selalu mengedapankan aura body sporty nya.

Sama – sama bisa digunakan di jalan raya dan bisa pula digunakan di jalan terjal sekasli pun, keduanya nyaman di gunakan dan kembali kepada selera penggunanya masing-masing. Jika ingin tampil lebih sporty kalian bisa memilih motor Yamaha Aerox 155 yang ulasan lengkapnya juga diulas di situs oto.com https://www.oto.com/berita-motor/selain-harga-ini-keunggulan-yamaha-aerox-155vva-dibanding-honda-adv150. Memiliki kapasitas cc yang sangat tinggi jika di banding lawannya. CC yang tinggi sangat nyaman di gunakan untuk pengguna yang setiap harinya selalu menggunakan kendaraan motor.

Masih membandingkan body kedua botor tersebut, ukuran ban mptpr Yamaha Aerox lebih besar dan gagah di bandingkan dengan ADV. Ban motor Yamaha Aerox yang sporty ini memiliki 110/80 dan 14 inci untuk bagian depan sedangkan untuk bagian belakang memiliki ukuran 140/70 inci. sedangkan untuk ADV memiliki 110/80 dan 14 inci untuk bagian ban depannya sedangkan untuk bagian belakangnya memiliki ukuran 130/70 dan 13 inci. keduanya memiliki ukuran pelek yang sangat berbeda karna keduanya memiliki karakter masing-masing.

Honda ADV memiliki kapasitas mesin sebesar 149,3 cc sedangkan Yamaha Aerox lebih tinggi memiliki kapastisa mesin sebesar 155 cc. Yamaha Aerox ini memiliki power yang sangat besar jika di banding lawannya, akan tetapi keduanya memiliki torsis yang sama. Output tetanga untuk Honda ADV 14,3 hp di 8.500 RPM sedangkan Yamaha Aerox memiliki output tenaga di 14,7 HP di 8000 RPM. Baik HOnda ADV atau Yamaha Aerox keduanya bermain pada 13,8 NM. Jika di bandingkan, YAmaha Aerok memiliki daya yang sangat tinggi dengan RMP yang lebih rendah di banding lawannya. Walaupun torsi keduanya sama – sama main di 13,8 NM. Akan tetapi, teknologi dari Yamaha Aerox bisa mencapainya dengan putaran mesin lrbih rendah.

Memiliki mesin yang berbeda dan body hampir mirip. YAmaha Aerox mempunyai fitur VVA yang fungsinya bisa menghasilkan penggunaan bahan bakar yang lebih efisien, jadi motor Yamaha Aerox ini bisa di katakan lebih irit BBM yang mana motor tersebut sangat cocok untuk di gunakan sehari-hari.

Untuk Honda memiliki dua varian yaitu ABS dan CBS. Sedangkan Yamaha memiliki lebih banyak varian yaitu ada 3 varian untuk jenis motor Yamaha Aerox yaitu ada varian standar, Sport dan tipre S yang lebih lengkapnya. Dari segi harga motor Yamaha Aerox ini lebih ramah di kantong jika di bandingkan dengan lawannya Honda ADV. ADV ABS di bandrol dengan harga Rp.36.500.000dan CBS Rp.33.500.000 sedangkan Yamaha Aerox untuk tipe standar di bandrol dengan harga Rp.23.900.000, Tipe R Rp.25.200.000 sedangkan tipe 3 yakni tipe tertinggi di bandrol dengan harga Rp.27.500.000.

Itulah perbandingan Honda ADV 150 vs Yamaha Aerox 155. kedua bisa kalian pilih sesuai selera masing-masing. Akan tetapi jika saya harus memilih saya lebih memilih Yamaha Aerox, karena motor ini memiliki cc yang sangat tinggi, irit bbm , tampilan sangat menawan dan paling utama harga motor Yamaha Aerox ini sangat ramah di kantong jika di bandingkan dengan lawannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *